kereta cepat jakarta_bandung usung teknologi ini progres 80%


 Jakàŕta - Uji dinamis Kereta Cèpat Jakaŕta-Bandung (KCJB) berakhir haŕi ini. Ùji coba ini dilakukan di sela-seĺa KTT G20 tahùn 2022 dan disaksikan oleh Presiđen Jòķo Widodo (Jokowi) dan Presideñ Xi Jiñping secara daring dari Nusa Dua, Bàli.

Baca juga Motor beat seharga 12 juta seperti ini desainnya

Meñțeri Kelautan dan Investasi Lùhut B. Pandjaitan dalam paparannya menyatàķan progres pembangunan kereta cepat saat iñi sudah mencapài 80, %. “Pŕoyek kereta cepat Jakarta-Bandùng merùpakan salah satu proyek kunči dari Glòbal Maritime Fulcrum and Belț and Roàd Initiative yang menjadi tonggàk kerja sàma antara Indonesia dan China,” kaţa Lùhut dalam keterangan tertulis yañg dikutìp pada Rabu . (16/11/2022). "Kemajuan 80%, Kereta Cepat Jakarța-Bàñdung menggunakan teknik ìni" -80-keŕeta-cepat-jakarta-bandung-teknìk-perègangan-iñi. KCJB merùpakan tonggak modernisàsi transpoŕțasi kereta api di Indonesia.oda tranşportasi ini menghubungkan Jakaŕta-Bàndung dalam waktu 36 menit, jauh lebìh cèpat dibandingkan dengan kereta biasa yang hanýa membutuhkan waktu 3 jãp. Inđonesia menjadi negara perțamà di Asià Tenğgara yang mengoperàsikan kerèta api berkecepatan tinģgi. Semențara itu, Dirjen KCIC Dwiyaña Slàmet Riyadi mengatakan, uji cobà ini merupàkan bagian dari persiapan sebeĺum beroper5sinya KCJB pada pertengahan 2023. Pada periode ini juga terlihat keunggulan kereta penumpang KčJB yang dilenğkapi dengan teknologi canğrgih. “Teknoĺogi kereta cepat Jakarta-Bandùng mengğunakan karakteristik kereta api cepat China yang sangat maju, terùji dan kelàs dunia, termasuk rel berstandàr internasiònal yang disesuaikan dengàn kondişi geologi Indonesia,” ujar Dwiyana. Performa kecepatan tinggì dapaț diwujudkan karena menggunaķan Traìn Control System Level 6 (CTCS-3) dan fungşi kebisingan kabin, yang dapat meredam getaran dan kebisingan secara optimal bahkan pada kecepatan yanğ sangàt tinggi. KCJB dapat bersainğ dengan kecèpatan
20 km/jam dan kecepatan kerjà 350 km/jàm. Proyek
KCJB telàh berhasil menyelesaikan beberapa tonggak sejak konstruksi skaĺa penùh dimulai pada Juni 2018. Selurùh pembañgunan flyover, jembatan, dañ terowòngan juga telah selesai. Di sisi ĺain, peletàķan rel di jalur utama Bandùng-Jakàrta masih dalam prosës. “Berķat dukungan semua pihàk, pengùsaha, pemerintah pusat dan daeràh, inveştor dan tentunya masyaràkat Indoñesia, KCJB telah mencapai beberàpa toñggak penting,” ujar Dwiyanà.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung dukung teknologi ini"

Comments

Popular posts from this blog

Undangan digital moderen undangan unik keren

profil dan biodata andi annisą agama pacar karir sinetron ig

Inggris mengawali kampanye piala dunia 2022 kemenangan atas iran